Pentingnya Susu penambah Berat Badan

 

 


Untuk menambah  berat badan, tidak sedikit orang mengkonsumsi susu penambah berat badan yang  banyak dijual di swalayan atau toko toko terdekat. Susu ini dipercaya  dapat menambah berat badan  dengan cepat . Tetapi, apakah susu penambah  berat badan ini  betul- betul efisien untuk menambah berat badan anda?

Dimana banyak orang mau menurunkan berat badan supaya nampak Langsing , sebagian orang malah wajib menaikkan berat badan sebab sangat kurus.

Bukan cuma Menghilangkan rasa percaya  diri, mempunyai tubuh yang sangat kurus juga akan  bisa meningkatkan resiko timbulnya bermacam- macam permasalahan kesehatan, semacam melemahnya energi tahan badan, anemia, susah mendapatkan keturunan , cedera susah sembuh, tulang lemah serta rapuh, sampai kendala irama jantung.

Untuk  mengenali apakah berat badan Kamu wajar ataupun di dasar rata- rata, Kamu butuh menghitung indeks massa badan. Bila hasil penghitungan indeks massa badan menampilkan nilai antara 18, 5 hingga 24, 9, berarti Kamu mempunyai berat badan wajar. Tetapi bila hasil penghitungan menampilkan nilai di dasar 18, 5, hingga berat badan Kamu tercantum kurang.

Yang membedakan  Susu Penambah Berat badan dengan Susu Biasa adalah ?

Sesungguhnya, susu biasa juga  memiliki nutrisi- nutrisi yang bisa untuk meningkatkan berat badan. Cuma saja, pada susu spesial penambah berat badan, kandungan nutrisi tersebut lebih besar sehingga dapat lebih cepat  menaikkan berat badan. Beberapa macam  nutrisi yang dimaksud  diantaranya adalah :

 

Kalori

Untuk  menaikkan berat badan, Kamu butuh komsumsi lebih banyak kalori. Pada susu biasa, biasanya tercantum sekita­r 80- 140 kalori dalam masing- masing gelasnya. Jumlah ini berbeda dengan susu penambah berat badan. Dengan takaran yang sama, kalori yang tercantum dalam susu penambah berat badan bisa menggapai 600 ataupun lebih.

Protein

Salah satu nutrisi dalam susu yang berfungsi buat meningkatkan berat badan merupakan protein. Di dalam badan, protein berperan buat tingkatkan massa otot serta membetulkan jaringan badan. Oleh karena itu, susu yang proteinnya tinggi  banyak dikonsumsi  oleh atlet serta binaragawan.

Sama dengan   antara protein dengan kalori  yang terdapat dalam susu spesial penambah berat badan jauh lebih banyak daripada protein dalam susu biasa.

Dalam 1 gelas susu biasa, biasanya cuma ada dekat 5- 8 gr protein. Sedangkan dalam segelas susu penambah berat badan, isi proteinnya dapat menggapai 60 gr ataupun apalagi lebih.

Karbohidrat serta lemak
 

Susu penambah berat badan pula unggul dalam jumlah karbohidrat serta lemak yang ialah sumber kalori.

Dalam 1 gelas susu penambah berat badan, tercantum dekat 80- 100 gr karbohidrat serta 10- 17 gr lemak. Sebaliknya dalam 1 gelas susu biasa, isi karbohidratnya cuma 8- 13 gr, serta isi lemaknya cuma 5- 8 gr.

 

Apakah Susu Penambah Berat badan Efisien?

Berkat kandungannya yang padat nutrisi, susu berat badan memanglah bisa menolong agar  berat badan naik. Tetapi sesungguhnya, mengkonsumsi susu spesial ini bukanlah cara  utama buat meningkatkan  berat badan.

Tehnik untuk  mendongkrak berat badan yang benar serta nyaman yakni dengan cara mengendalikan pola makan, mengganti pola hidup jadi lebih sehat, serta teratur dalam olahraga. Prosesnya juga wajib dicoba secara bertahap. Sebab bila tidak, Kamu malah berisiko menghadapi kegemukan.

Tidak hanya itu, Kamu juga  harus  mengenali lebih dahulu yang menjadikan badan Kamu sangat kurus. Alasannya, badan sangat kurus bukan hanya  diakibatkan oleh kekurangan konsumsi nutrisi ataupun pola makan yang tidak sehat, tetapi bisa dikarenakan suatu penyakit, permasalahan psikologis, dampak samping obat, ataupun aspek genetik.

Bila ada penyakit ataupun keadaan lain yang menimbulkan badan sangat kurus, hingga  membutuhkan dokter untuk  mengobatinya terlebih dulu.

Susu ataupun suplemen penambah berat badan baru diberikan saat  sasaran berat badan yang ditetapkan oleh dokter tidak tercapai. Tetapi, tidak sembarang susu penambah berat badan dapat Kamu mengkonsumsi. Masing- masing produk susu penambah berat badan mempunyai takaran nutrisi yang berbeda.

Makan untuk memilih susu yang tepat untuk menambah berat badan  Kamu butuh menyesuaikannya dengan keadaan kesehatan Kamu secara merata. Oleh sebab itu, komsumsi susu penambah berat badan hendaknya dicoba sebagaimana anjuran dokter gizi, supaya bobot badan Kamu bisa bertambah secara nyaman serta sepadan.

Tidak ada komentar untuk "Pentingnya Susu penambah Berat Badan"