Honda Freed Bekas: Kelebihan dan Kelemahannya

 

Honda Freed Bekas

Honda freed bekas saat ini masih menjadi kendaraan roda empat yang menarik banyak konsumen meskipun penjualan mobil ini telah berhenti di indonesia sejak 2017. Alasan yang menjadikan Honda freed bekas masih menjadi pilihan yang dilirik orang adalah karena mobil ini mempunyai kualitas produksi Honda yang berkelas.

Jika kamu sudah mengetahui fakta terkait mobil freed yang telah berhenti dijual di Indonesia dan masih berminat untuk melirik mobil satu ini. Maka alangkah lebih bijaknya jika kamu memperhatikan kelemahan dan kelebihannya sebelum kamu memutuskan untuk membeli versi Honda freed bekas. Hal ini gunanya untuk menghindari berbagai masalah besar yang akan kamu hadapi saat sudah mengendarai mobil besutan Honda ini.

Kelebihan dari Honda Freed Bekas

Saat kamu mengunjungi dealer jual beli mobil bekas Jakarta dan tertarik dengan Honda freed maka sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Maka kita harus mempelajari mobil ini secara serius terlebih dahulu, mengingat versi terbaru dari Honda freed sudah tidak lagi beredar dan tentunya masalah keberadaan sparepart ori juga harus kita pertimbangkan. Berikut ini beberapa kelebihan yang ada pada Honda freed yang perlu kamu pertimbangkan.

1. Luxury Design

Kita semua setuju bahwa Honda freed meskipun bekas tetap mempunyai kesan luxury atau mewah. Karena secara desain mereka menggunakan headlamp sipit yang akan menimbulkan kesan mewah. Kemudian pada grill depan kamu akan menemukan tiga baris yang berkombinasi dengan dua headlamp menjadi poin plus dari desain Honda freed.

Pada Honda freed bekas kamu juga akan menemukan lampu kabut yang terletak pada bumper. Yang mana selain kesan mewah, adanya fitur tersebut juga menambah keamanan saat berkendara pada kondisi berkabut. Begitu pula pada lampu sein yang terletak disamping memperlihatkan kesan elegan saat kamu mengendarainya.

Pada bagian bodi terdapat desain bergelombang dari depan hingga ujung belakang yang mana aksen ini menambah nilai desain dari mobil keluaran Honda ini. Selain itu keseluruhan lampu mobil bisa berpadu dengan sangat apik dengan desain mobil menjadikan mobil ini tampil lebih mewah.

2. Irit

Saat membeli mobil bekas tentunya kita juga mempertimbangkan konsumsi bahan bakarnya. Dimana Honda freed bekas masuk dalam kategori mobil yang bisa berjalan hingga 12 sampai 13 km per liternya. Dan jika kamu bisa mengendarai dengan kecepatan konstan yaitu 100km/jam maka untuk 1 liter bahan bakarnya bisa kamu gunakan untuk menembuh 17 km perjalanan.

Selain itu Honda freed bekas juga telah menggunakan standard Euro-4 dan juga fitur ECO sehingga selain irit kamu akan bisa menyelamatkan lingkungan sekitar. Karena mesin Honda freed dengan bantuan fitur ECO akan mampu membuat proses pembakaran menjadi optimal sehingga emisi gas buangnya aman untuk lingkungan.

3. Nyaman

Meskipun kamu membeli freed bekas tapi soal kenyamanan mobil patut untuk kamu pertimbangkan. Karena mereka telah menggunakan transmisi otomatis menggunakan lima percepatan. Sehingga pada berbagai kondisi jalan mobil ini tetap nyaman untuk kamu kendarai. Selain transmisi otomatis, suspense depan dan belakangnya telah menggunakan McPherson Strut dengan Stabilizer dan juga H-Shape Torsion Beam sehingga setiap tikungan bisa kamu lalui dengan nyaman.

Pada Honda freed kamu juga perlu mempertimbangkan bagian setirnya, pada versi yang baru setir yang mereka miliki cenderung ringan. Sehingga pastikan ketika kamu membeli yang bekas setirnya tetap nyaman untuk kamu kendalikan. Karena sesuai desain pabrik mereka telah menggunakan fitur electric power steering sehingga setirnya nyaman untuk kamu kendalikan.

4. Fitur Keamanan

Honda freed baru tentunya mempunyai fitur keamanan yang lengkap, oleh karena itu saat kamu membeli yang bekas pastikan bahwa sabuk pengaman yang menggunakan teknologi pretensioner dan load limiter berfungsi baik. Kemudian terdapatnya fitur dual SRS front airbags yang akan melindungi penumpang dari benturan. Dan pada mobil ini kamu juga akan menemukan struktur ACETM + G-CON yang membuat kabin lebih kuat serta bisa memberikan perlindungan lebih saat kecelakaan.

AC mobil pada Honda freed telah menggunakan teknologi double blower sehingga sudah bisa meratakan dingin ke segala sudut mobil. Termasuk kabin dan kaca mobil pada mobil ini.

Kelemahan Pada Honda Freed Bekas

Banyak dari dealer jual beli mobil bekas Jakarta yang menjual Honda freed dengan kondisi yang masih bagus. Namun pastikan kamu juga mempertimbangkan kelemahan yang mereka miliki. Diantaranya bagasi mobilnya yang kurang optimal atau kurang luas. Kemudian keluaran pabriknya belum mempunyai fasilitas hiburan yang menarik. Namun bisa kamu atasi dengan menambah aksesorisnya secara mandiri. Selain itu desain sliding door yang mereka gunakan sering berbunyi, tentunya akan mengurangi kenyamanan saat membuka maupun menutupnya. Sehingga apabila kamu tertarik dengan Honda freed bekas pastikan kelemahan pada sliding doornya masih wajar.

Nah itulah tadi ulasan terkait Honda freed baik kelemahan maupun kelebihannya. Dan selain itu sebelum kamu membeli Honda freed bekas ada baiknya juga cek keaslian sparepart yang mereka gunakan. Hal ini guna menghindari masalah yang akan timbul ketika kamu sudah membelinya.

Tidak ada komentar untuk "Honda Freed Bekas: Kelebihan dan Kelemahannya"