Alasan dan Cara Pemakaian Pembalut Charm Panjang

pembalut charm panjang


Pembalut charm panjang hadir melihat keresahan para wanita yang sering mengalami rasa kurang nyaman dan aman saat menggunakan pembalut. Apalagi ketakutan jikalau pembalut yang digunakan bisa sampai membuat kulit iritasi di area sensitif. Oleh karena ini itu kamu perlu mengenali bagaimana sih ciri-ciri dari pembalut yang harus kamu gunakan dan bagaimana cara pemakaian pembalut yang disarankan oleh para pakar kesehatan.

Pembalut mempunyai berbagai macam tipe dan merupakan teman setia para wanita di setiap datangnya menstruasi. Oleh karena itu jangan sampai kamu memilih sambarang pembalut, usahakan kamu memilih yang bisa memberikan manfaat kesehatan pada organ kewanitaan kmu. Diantaranya menjauhkan kamu dari kemungkinan iritasi di area vagina, material yang digunakan dalam struktur pembalut juga aman dan bisa melindungi organ kewanitaan dari adanya infeksi serta ukuran pembalut yang kamu gunakan juga harus sesuai agar saat awal menstruasi kamu tidak mengalami kebocoran. Nah salah satu pembalut yang banyak disarankan oleh para pakar kesehatan adalah kamu bisa menggunakan pembalut charm panjang. Temukan alasan kenapa harus menggunakan charm pada uraian berikut ini yaa.

Alasan Penggunaan Pembalut Charm Panjang

Pembalut charm panjang sangat cocok apabila digunakan oleh para remaja yang sedang lancar-lancarnya fase menstruasinya. Karena daya tampungnya yang begitu besar dan luas sehingga bisa menghindarkan kamu dari penyebab kebocoran. Nah pembalut charm mempunyai berbagai macam tipe ukuran juga yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Pembalut charm juga terkenal sebagai pembalut yang aman karena sesuai dengan standar kategori pembalut yang aman, apa saja kategori pembalut panjang yang aman, kamu bisa temukan alasannya pada uraian berikut ini.

  • Pembalut charm panjang atau pun yang pendek sudah mempunyai label SNI yang mana menandakan bahwa pembalut tersebut sudah memenuhi indicator pembalut sehat yang ditentukan oleh kementerian kesehatan di Indonesia.
  • Saat menggunakan pembalut kamu harus memastikan bahwa produk yang kamu gunakan tersebut jauh dari masa kadaluarsa.
  • Pembalut charm tidak mengeluarkan bau sehingga aman apabila digunakan dan serabut yang menyusun lapisan pembalut tidak mudah terlepas sehingga bisa nyaman pemakaiannya.
  • Saat kamu membeli pembalut charm ada baiknya memastikan bahwa permukaannya tidak terbuka dan kotor sehingga aman dari gangguan virus maupun bakteri.

Pembalut charm panjang maupun yang pendek juga terbebas dari yang namanya komposisi parfum atau berbagai wangi yang bisa menyebabkan masalah pada area kewanitaan. Selain itu pembalut ini juga aman dari kandungan bahan kimia, hal ini yang membuat pemakaiannya setiap bulat tidak akan menyebabkan iritasi dan lebih ramah pada kulit area kewanitaan.

Cara Pemakaian Pembalut Charm

Agar kamu mendapatkan manfaat dari pembalut charm yang masuk dalam kategori aman dan nyaman. Kamu juga harus memahami bagaimana cara pemakaiannya  sehingga kulit area kewanitaan bisa terjaga kesehatannya.

  • Saat akan memakai pembalut kamu perlu untuk membilas dan membersihkan area vagina kamu serta memastikan area tersebut kering. Kamu bisa menggunakan handuk yang mempunyai material lembut untuk pengeringannya.
  • Selalu gunakan pembalut charm panjang maupun yang penduk sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa menggunakan yang panjang saat awal fase menstruasi dan pada hari-hari akhir bisa kamu ganti dengan yang pendek. Serta jangan lupa selalu pilih yang mempunyai sayap agar kamu terhindar dari kebocoran.
  • Saat menggunakan pembalut kamu harus sesering mungkin menggantinya. Yang mana kamu bisa berganti setiap tiga hingga empat jam sekali yaa.
Dan semakin banyak darah menstruasi yang kamu keluarkan ada baiknya kamu juga menyeimbangkan dengan seringnya mengganti pembalut. Agar area tersebut tidak lembab yang berlebihan, kemudian tidak muncul bau dan bakteri yang berbahaya. Nah apabila kalian belum menggunakan pembalut charm panjang, coba deh bulan depan berganti dan beralih menggunakan pembalut ini. Agar area kewanitaan bisa terjaga kesehatannya dan terhindar kemungkinan iritasi.

Tidak ada komentar untuk "Alasan dan Cara Pemakaian Pembalut Charm Panjang"