Alasan Pertamina Dex Disarankan Untuk Mesin Diesel

pertamina dex


Pertamina dex merupakan salah satu bahan bakar yang banyak digunakan untuk berbagai kendaraan yang ada di Indonesia. Apalagi sekarang ini semakin marak pabrikan mobil baru yang mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan mobil yang versi lama. Diantaranya persoalan terkait bahan bakar, pasalnya mobil di Indonesia biasanya banyak yang menggunakan mesin diesel ataupun mesin bensin. Nah yang manakah mobilmu, jika menggunakan mesin diesel apakah benar bahan bakarnya lebih irit?

Yaap benar sekali menurut mereka yang ahli dalam bidang otomotif menyatakan jika mesin diesel ketika menggunakan pertamina dex akan membutuhkan bahan bakar yang lebih terkontrol. Hal ini karena jantung pacu yang ada pada sebuah mesin diesel. Nah agar kamu semakin paham kenapa untuk mobil yang bermesin diesel lebih baik menggunakan pertamina dex, kamu bisa menyimak uraiannya pada artikel berikut ini.

Beberapa Alasan Pertamina Dex Baik Untuk Mobil Mesin Diesel

Simak beberapa alasan kenapa pertamina dex baik bagi mobil bermesin diesel berikut ini, diantaranya bersumber pada jantung pacunya.

  • Tingkat kerapatan/kompresi gasnya bagus

Mesin diesel terdesain dengan kompresi mesin yang sangat tinggi, hal ini tentunya membuat power atau tenaga yang diproduksi jauh lebih besar per CC pertamina dex (bahan bakar) yang digunakan. Sehingga efisiensi termis dari mesin diesel akan menjadi lebih bagus.

  • Bahan bakar pertamina dex energinya lebih besar

Tahukah kamu jika pertamina dex atau solar tercipta dengan kandungan kalori yang lebih tinggi ketimbang bensin loh. Sehingga tenaga yang diperolehnya juga akan lebih banyak sehingga per CC yang digunakan akan jauh lebih irit apabila diperbandingkan dengan bensin.

  • Hemat juga didukung dari penggunaan mesin long stroke

Selain faktor penggunakan pertamina dex penghematan juga penyebabnya dari mesin long stroke yang terpasang. Dimana mesin ini memproduksi torsi yang jauh lebih banyak jika diperbandingkan dengan mesin square yang dipakai pada bahan bakar bensin.

  • Mobil produksi terkini memang ada baiknya menggunakan pertamina dex

Mesin diesel pada mobil kekinian sekarang ini jangan menggunakan sembarang solar. Ada baiknya langsung menggunakan pertamina dex. Dimana pada pertamina dex akan kamu temukan Cetane number 53, kemudian terdapat sulfur 300ppm, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya mendukung upaya hemat bahan bakar karena mesin akan bekerja lebih efisien dengan solar yang berkualitas seperti pertamina dex. Hal tersebut juga mempengaruhi gas buang menjadi lebih baik bagi lingkungan. 

Nah itulah yang menjadikan pertamina dex sangat perlu digunakan pada mesin diesel. Selain bisa merawat mesin jauh lebih baik, bahan bakar tersebut juga akan menghasilkan performa yang bagus dan penggunaannya lebih hemat atau irit.

Tidak ada komentar untuk "Alasan Pertamina Dex Disarankan Untuk Mesin Diesel"