16 Kumpulan Nama Bayi Keren dan Artinya

 

kumpulan nama bayi

Memberi nama terbaik untuk anak adalah tugas bagi setiap orangtua. Pasalnya, nama akan terus digunakan oleh si kecil hingga akhir hayatnya. Jadi, pastikan bunda memilih nama terbaik untuk mereka, ya. Jika masih bingung memilih nama, kami punya banyak kumpulan nama bayi keren yang akan dibagikan di sini.

Tidak hanya sekedar nama-namanya saja. Di sini, kami juga akan menjelaskan secara detail arti-arti dari nama tersebut. Jadi, simak penjelasannya hingga selesai ya.

Kumpulan Nama Keren Untuk Si Kecil

Berikut kami sudah merangkum berbagai rekomendasi nama-nama keren untuk si kecil lengkap dengan artinya.

1.      Darda (Untuk Anak Perempuan)

Darda adalah nama yang berasal dari bahasa Ibrani. Nama ini sangat bagus karena memiliki arti “mutiara kebijaksanaan”. Pilihan nama yang tepat untuk anak perempuan.

2.      Zhafir (Untuk Anak Laki-Laki)

Zhafir merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab. Nama ini memiliki arti “cerdik” yang tepat dipilih untuk anak laki-laki.

3.      Luthfi (Untuk Anak Laki-Laki)

Luthfi adalah nama yang mungkin sudah cukup sering didengar di negara kita. Nama ini cocok untuk anak laki-laki. Luthfi adalah nama yang berasal dari bahasa Arab. Arti dari nama ini yaitu “lembut”.

4.      Tauhid (Untuk Anak Laki-Laki)

Nama ini sangat cocok untuk bunda yang ingin memilih nama Islami. Tauhid berasal dari bahasa Arab yang artinya “kemurnian iman”. Cocok untuk nama anak laki-laki.

5.      Kalifa (Untuk Anak Perempuan)

Kalifa adalah nama yang berasal dari Somalia. Arti dari nama ini yaitu “murni”. Cocok untuk bunda yang ingin anak perempuannya memiliki nama yang indah.

6.      Raina (Untuk Anak Perempuan)

Raina berasal dari bahasa Jerman yang artinya “maha perkasa”. Sangat cocok untuk nama anak perempuan.

7.      Rafa (Untuk Anak Perempuan)

Rafa adalah nama dengan arti yang luar biasa. Nama yang berasal dari bahasa Arab ini memiliki arti “bahagia” atau ada juga yang menafsirkannya sebagai “kaya raya”.

8.      Darrel (Untuk Anak Laki-Laki)

Darrel cocok untuk bunda yang ingin anaknya memiliki nama Eropa. Nama ini berasal dari bahasa Perancis yang artinya “kekasih”.

9.      Alden (Untuk Anak Laki-Laki)

Alden adalah nama yang berasal dari bahasa Inggris. Arti dari nama ini yaitu “pelindung yang bijaksana”.

10.  Aldwin (Untuk Anak Laki-Laki)

Aldwin adalah nama yang memiliki arti unik, yaitu “teman lama”. Nama ini berasal dari bahasa Inggris yang banyak digunakan untuk anak laki-laki.

11.  Demetria (Untuk Anak Perempuan)

Demetria adala nama yang unik dan keren. Nama ini berasal dari bahasa Yunani. Arti dari Demetria sendiri yaitu “penutup bumi”.

12.  Elysia (Untuk Anak Perempuan)

Nama cantik ini berasal dari bahasa yunani. Elysia adalah nama keren yang memiliki arti “dari surga”. Itulah kenapa, nama yang satu ini sangat cocok sekali untuk anak perempuan.

13.  Nabila (Untuk Anak Perempuan)

Nabila adalah pilihan yang tepat untuk anak perempuan bertema Islami. Nama yang berasal dari bahasa Arab ini memiliki arti “keturunan bangsawan”.

14.  Rika (Untuk Anak Perempuan)

Nama Rika sendiri memang sudah cukup umum di negara kita. Namun, nama ini tetap bisa menjadi pilihan terbaik karena memiliki arti “penguasa” yang berasal dari bahasa Swedia.

15.  Saskia (Untuk Anak Perempuan)

Saskia merupakan nama yang berasal dari bahasa Hawai. Arti dari nama ini yaitu “pelindung manusia”.

16.  Selena (Untuk Anak Perempuan)

Selena adalah nama yang berasal dari bahasa Yunani. Nama ini memiliki arti “bulan” yang cocok untuk anak perempuan.

Itulah 15 kumpulan nama bayi keren untuk laki-laki dan perempuan. Menurut Anda mana yang paling bagus?

Tidak ada komentar untuk "16 Kumpulan Nama Bayi Keren dan Artinya"