Fracesco Bagnaia Kembali Merebut Posisinya di MotoGP Milano

 

hasil kualifikasi MotoGP hari ini

Ada hal baru yang meramainkan hasil kualifikasi MotoGP hari ini diantaranya kabar mengenai sesi kualifikasi MotoGP Misano 2021 yang sudah selesai pelaksanaanya sebelum dimulainya babak kualifikasi MotoGP Amerika 2021 yang acaranya masih berlangsung sampai saat ini.

Dalam babak kualifikasi di MotoGP Milano kali ini tim hasil pabrikan Ducati yakni Francesci Bagnaia berhasil kembali menduduki Pole Position. Francesco Bagnaia atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Pecco ini berhasil memecahkan rekor catatan waktu tercepat yang pernah ada di Sirkuit Milano, Italia.

Sesaat sebelum sesi kualifikasi Q2 dimulai, para pembalap sempat mengikuti sesi Q1. Diantara para pembalap yang mengikuti sesi Q1 yaitu Marc Maquez, Vanlentino Rossi, Pol Espargaro, Takaki Nagami, dan juga Andrea Dovizioso yang kini sudah berpinda tim menjadi tim Yamaha Petronas SRT. Pada sesi Q1 ini akhirnya menghasilkan Marc Marques dan Enea Bastianini sebagai pemenangnya.

Kemudian setelah sesi Q1 selesai dilaksanakan sesi Q2 pun juga dimulai. Saat sesi dimulai rekor awal waktu tercepat dipegang oleh Aleix Espargaro dengan total catatan waktu 1 menit 31, 67 detik. Namun ternyata rekor yang dipegang ole Aleix Espargaro ini tidak berlangsung lama karena rekor itu dipatahkan olej Fabio Quartararo.

Pada sesi Q2 Fabio Quartararo berhasil memperoleh perolehan catatan waktu tercepat dengan hanya menghabiskan waktu selama 1 menit 31, 36 detik. Namun ternyata rekor itupun hanya dipegang oleh Fabio Quartararo selama beberapa menit saja, karena tidak lama rekor tersebut berpindah ke rival utamanya yaitu Francesco Bagnaia.

Farncesco Bagnaia berhasil mengalahkan rekor tercepat yang pernah ada di Sirkuit Milano Italian dengan total perolehan catatan waktu sebanyak 31, 065 detik. Catatan waktu tersebut merupakan catatan waktu tercepat yang pernah ada selama sejarah kompetisi balapan di Sirkuit Milano.

Sedangkan posisi kedua sesi Q2 ini catatan waktu tercepat dipegang olej Jack Miller dengan total perolehan waktu hanya 1 menit 31, 31 detik. Sedangkan posisi perolehan waktu tercepat ketiga diperoleh oleh Fabio Quartararo, dan posisi keempat perolehan waktu tercepat diperoleh oleh Jorge Martin dari tim Ducati.

Saat sesi Q2 berlangsung sebenarnya bisa saja Fabio Quartararo yang menjadi pemegang rekor waktu tercepat, hanya saja kesialan harus menimpa Fabio karena ia justru sempat terjatuh saat sedang mencoba mengejar target catatan waktu tercepat. Nasib sama juga dialami oleh Marc Marquez yang terjatuh dan terpaksa tidak bias melanjutkan pertandingan.

Pole Position yang berhasil dimenangkan oleh Fracesco Bagnaia ini akan menjadi keuntungan yang sangat baik bagi Pecco karena ia akan mendapatkan starting poin di urutan pertama saat menjalani babak kualifikasi MotoGP selanjutnya. Jika Pecco bisa mengendarai motornya dengan stabil maka ia akan memiliki peluan paling besar untuk menang.

Selain itu keuntungan dari mendapatkan Pole position ini juga akan membuat Pecco mendapatkan perolehan poin awal yang lebih besar dari pada pembalap – pembalap lainnya. Jumalh poin tersebut nantinya akan mempengaruhi peringkat Francesco didalam klasemen MotoGP untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Tetapi untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut Francesco Bagnaia masih harus melewati beberapa babak kualifikasi MotoGP lainnya. Seperti kedepannya Pecco harus mengikuti babak kualifikasi di MotoGP Amerika 2021 yang dimana sudah diketahui oleh banyak pembalap bahwa sirkuit COTA memeiliki tingkat kesulitan yang cukup besar.

Tidak ada komentar untuk "Fracesco Bagnaia Kembali Merebut Posisinya di MotoGP Milano"