7 Tips Pernikahan Outdoor, Ciptakan Kesan Tak Terlupakan

 

Tips Pernikahan Outdoor

Outdoor wedding merupakan konsep pernikahan yang identik dengan suasana intimate, namun tetap santai. Salah satu tips pernikahan outdoor adalah memilih venue wedding outdoor Semarang yang terpercaya. Rekomendasi venue wedding outdoor Semarang yang wajib Anda pertimbangkan adalah Gedong Songo.

Karena memiliki area yang luas, Anda bisa mengundang hingga 400 tamu sekaligus. Selain itu, venue ini memiliki suasana asri. Segala persiapan wedding juga didukung oleh tim luar biasa dari PADMA Semarang. Namun, selain mempersiapkan venue, apa lagi yang perlu Anda perhatikan? Simak tips-tips berikut ini!

7 Tips Persiapan Pernikahan Outdoor

Pesta pernikahan outdoor memberikan suasana yang berbeda. Selain itu, outdoor wedding juga akan menciptakan kesan dan momen tak terlupakan bagi Anda dan pasangan, serta semua tamu undangan yang hadir. Lantas, apa saja yang perlu Anda persiapkan sebelum mengadakan pesta pernikahan outdoor?

1. Tentukan Waktu yang Tepat

Tips wedding outdoor adalah menentukan waktu untuk menggelar acara pernikahan sesuai venue pilihan. Salah satu contohnya adalah dengan memilih waktu ketika matahari terbenam jika mengadakan pernikahan di pantai. Sebab, waktu ini akan menambah suasana romantis di hari bahagia Anda bersama pasangan.

Selain itu, cuaca dan musim tentu menjadi hal yang perlu Anda pertimbangkan dengan baik. Karena hal ini menyangkut kenyamanan dari semua orang, baik Anda dan pasangan, keluarga besar, dan semua tamu undangan yang hadir.

2. Pastikan Akses Lokasi Terjangkau

Tips wedding outdoor berikutnya adalah dengan memastikan akses lokasi acara terjangkau untuk semua orang. Jadi, pilihlah tempat yang strategis agar bisa memudahkan semua pihak.

3. Persiapkan Plan B

Seperti yang Anda ketahui, salah satu kendala terbesar dalam kegiatan outdoor wedding adalah cuaca yang tidak menentu. Maka dari itu, pastikan Anda sudah mempersiapkan plan B untuk mempersiapkan diri dari segala risiko yang mungkin terjadi.

Anda bisa mendiskusikan hal ini dengan wedding organizer. Sebab, pengalaman profesional dari wedding organizer ini akan membantu Anda dalam mempersiapkan outdoor wedding dengan lebih matang.

4. Pilih Gaun dan Sepatu yang Sesuai

Tips pernikahan outdoor selanjutnya adalah memilih gaun dan sepatu yang sesuai. Pilih gaun yang memudahkan Anda untuk bergerak. Sebaiknya, Anda tidak memilih high heels untuk jenis sepatunya. Karena tidak sesuai dengan konsep pernikahan outdoor yang Anda selenggarakan.

Jika Anda ingin menggunakan heels, maka pilih saja heels yang sedang atau datar untuk lebih memudahkan Anda bergerak bebas.

5. Cek Semua Fasilitas yang Disediakan

Hal selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah memeriksa fasilitas yang disediakan oleh tempat Anda melakukan outdoor wedding. Tujuannya adalah agar acara Anda bisa berjalan dengan lancar dan tidak kekurangan. Sehingga tidak akan mengecewakan setiap pihak yang terlibat.

6. Memilih Catering yang Tepat

Tips wedding outdoor selanjutnya adalah memilih catering yang tepat. Anda bisa bekerjasama dengan pihak vendor catering dalam memilih menu makanan apa saja yang cocok untuk konsep pernikahan outdoor.

Sebaiknya, pilih makanan yang tidak mudah cair ketika disajikan dalam keadaan dingin. Selain itu, sediakan juga aneka minuman menyegarkan.

7. Sesuaikan dengan Budget

Wedding venue biasanya sudah bekerja sama dengan beberapa vendor pernikahan yang menyediakan paket dengan harga yang lebih terjangkau. Akan tetapi, Anda bisa mencarinya secara terpisah untuk menekan budget.

Sudah Siapkah Anda Mengadakan Pernikahan Outdoor?

Itulah beberapa tips pernikahan outdoor yang perlu Anda ketahui. Bagi Anda yang tertarik untuk mengadakan acara pernikahan outdoor, pastikan untuk memilih lokasi terbaik dan perhatikan lingkungannya. Sehingga acara pernikahan bisa sesuai dengan ekspektasi Anda, ya!

Tidak ada komentar untuk "7 Tips Pernikahan Outdoor, Ciptakan Kesan Tak Terlupakan"