Penyebab Ruam Popok Bayi & Solusi Popok Terbaik

 

Ruam Popok pada Bayi

Ruam pada popok sudah menjadi masalah umum bagi setiap orang tua. Ruam popok pada bayi merupakan kondisi yang disebabkan oleh banyak faktor. Untuk bisa mengetahui cara mengatasi ruam popok bayi, hal pertama yang harus Anda kenali adalah penyebabnya terlebih dahulu. Karena dengan mengetahuinya, Anda bisa menindaklanjutinya dengan mudah.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara mengatasi permasalahan ruam popok bayi, kami disini akan coba menjelaskan beberapa penyebab umum yang sering diabaikan oleh banyak orang.

Penyebab Ruam Popok

Ada beberapa penyebab umum yang menjadi faktor munculnya ruam pada kulit bayi yang sering menggunakan popok. Berikut ini kami sudah merangkum apa saja penyebab-penyebabnya.

1.       Kondisi Popok dan Kulit yang Lembab

Kelembaban pada popok dan juga kulit si kecil yang menggunakannya bisa menjadi salah satu faktor munculnya ruam. Pemakaian popok yang terlalu penuh dan lembab juga bisa menjadi penyebab munculnya iritasi.

Hal tersebut semakin parah jika urin sudah bercampur dengan bakteri yang terdapat dalam cairan atau kotorannya.

2.       Adanya Gesekan Terhadap Zat Kimia

Ruam pada area pantat si kecil juga bisa karena kulit bayi mengalami gesekan dengan popok yang dia kenakan. Terlebih jika si kecil sangat aktif dan sensitif terhadap bahan kimia yang ada pada popok sekali pakai yang digunakan.

Selain itu, juga bisa karena deterjen yang digunakan untuk mencuci popok kain. Bisa juga karena lotion atau bedak yang digunakan.

3.       Infeksi Akibat Bakteri atau Jamur

Area popok merupakan daerah yang hangat dan lembab. Kondisi semacam ini membuat bakteri dan jamur bisa berkembang. Pada saat Anda mengganti popok, pastikan harus membersihkan kulit si kecil hingga benar-benar bersih.

Jika Anda membersihkan area pantatnya secara maksimal, maka infeksi dan juga ruam bisa dicegah sejak dini.

Rekomendasi Popok untuk Mencegah Ruam

Ingin menjaga kulit bayi agar tetap bersih dan juga tidak muncul ruam? Salah satu solusi terbaik yaitu menggunakan popok yang bagus, yaitu MAKUKU. Pasalnya, produk ini memiliki sejumlah kelebihan dan juga fitur sebagai berikut:

1.       Terbuat dari Bahan SAP

SAP (Super Absorbent Polymer) merupakan salah satu bahan terbaik untuk popok. Pasalnya, bahan tersebut bisa menyerap cairan lebih cepat sehingga tidak membuat kulit di area pantat si kecil lembab sehingga bisa mencegah munculnya ruam.

2.       Daya Tampung Cairan Lebih Besar

Bahan popok dari produk yang satu ini juga bisa menampung cairan lebih banyak sehingga Anda tidak perlu sering menggantinya. Durasi penggunaan popok bahkan bisa mencapai 4 jam lebih.

3.       Indikator Urin

Fitur indikator urin adalah salah satu fitur yang bisa membantu Anda untuk mengecek cairan dengan mudah. Fitur ini akan memberitahu Anda kapan popok harus segera diganti agar popok dan kulit si kecil tidak lembab.

4.       Fitur U-Shape

Fitur lain yang juga tidak kalah bagus adalah U-Shape yang merupakan sebuah area berbentuk U yang bisa mencegah timbulnya gesekan pada kulit bayi, khususnya area pusarnya.

Kesimpulan

Pemilihan popok yang tepat bisa membantu mengurangi risiko penyebab ruam pada kulit si kecil. Pasalnya, popok dengan daya serap yang optimal bisa mencegah ruam pada kulit si kecil sehingga nyaman saat digunakan.

Demikian informasi seputar apa saja penyebab ruam popok bayi dan juga rekomendasi popok yang tepat untuk mencegahnya. MAKUKU adalah solusi yang paling tepat bagi Anda yang sedang bingung memilih popok yang tepat.

Tidak ada komentar untuk "Penyebab Ruam Popok Bayi & Solusi Popok Terbaik"